Jumat, 12 Desember 2008

Cobaan Hidup

"Harapan dari setiap insan kesenangan serta ketenangan, menjalani hidup ini, tanpa ada cobaan. Sayang harapan itu tak pasti, karena cobaan kan terjadi tuk menguji sabar diri dan ketakwaan, akankah kita tetap tegar menjalaninya dengan keikhlasan ataukah terjerumus kedalam keputus asaan.."
Itu sebagian lirik nasyid Tashiru dengan judul Kembali,,itu lagu ngena banget deh sama kehidupanku..hehehe. Pasti semua orangpun sama sih...menginginkan kesenangan serta ketenangan, semua tergantung kita jawabannya. Ketika melihat orang lain yang kaya raya, mendapat segala sesuatu dengan mudah, belum tentu ia hidup bahagia, karena ujian hidup bukan hanya dilihat dari uang saja, lebih dari itu. Sebaliknya ketika orang lain dilanda kemiskinan belum tentu juga ia hidup susah, bukan tidak mungkin ia hidup bahagia dengan kondisinya itu. Yupe...semua ujian hidup ini ada takarannya masing-masing, sesuai dengan kemampuannya. Jawabannya bagaimana sikap kita menghadapi kesulitan atau pun kesenangan dari Alloh itu, semua harus dikembalikan lagi pada Alloh, karena semua yang terjadi pada kita, apa yang dimiliki oleh kita saat ini hanya milik Alloh, dan hanya karena kehendak Alloh. Kita sebagai manusia hanya bisa ikhtiar, sabar, ikhlas, dan tawakal..

Impian terbesar dalam hidupku, membahagiakan orangtuaku, ingin melalui semua ini dengan yang terbaik, yang bisa aku lakukan, terbaik untuk dunia akhiratku, karena jujur saja sampai saat ini aku masih merasa terlalu banyak mengeluh, mengeluh, dan mengeluh, terlalu egois,,, Ya Alloh..moga Engkau selalu memberikan kekuatan dan kelembutan hati bagiku,,,menaungi segala tingkah laku, perkataan dengan payung sabar dan keikhlasan..Amiin
Semoga semua kesulitan dan kebahagiaan yang aku rasakan saat ini, semua akan berujung bahagia,,bahagia,, dan bahagia...Insya Alloh :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Allah takkan menguji umatNya diluar batas kemampuan umatNya. Ujian merupakan ujian naik pangkat Ci...InsyaAllah setiap kesulitan akan ada jalan keluarnya bila kita berusaha dengan sungguh2...
Semoga semua berujung bahagia..Amin..:)

About Me